Tiga Mahasiswa Ikuti Pembekalan dan Pelepasan Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Kemendikbud

UnuhaNews. Sebagai tindak lanjut dari lolosnya tiga mahasiswa UNUHA dalam Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM), maka diadakan pembekalan sekaligus pelepasan mahasiswa dalam mengikuti PMM. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Microteching, Selasa (2/7).

Peserta Program PMM 2 bersama Jajaran Rektorat dan Dekanat

Hadir dalam kegiatan tersebut Rektor bersama Wakil Rektor 1, 2, 3 dan 4 serta Dekan dan Kaprodi. Sedangkan mahasiswa yang siap untuk diberangkatkan dalam PMM ini adalah:

  1. Nurul Hidayah (Prodi Pendidikan Fisika) ke UPI Bandung Jawa Barat
  2. Euis Tri Wahyuni (Prodi Pendidikan Bahasa Inggris) ke Universitas Sultan Agung Tirtayasa Serang Banten
  3. Anzela Sri Sundari (Prodi PAI) ke Universitas Nusa Cendana Kupang NTT

Dalam sambutanya, Rektor Imam Rodin menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang dicapai oleh mahasiswa yang telah lolos dalam seleksi Program PMM. Harapanya ke depan semakin banyak mahasiswa UNUHA yang ikut program PMM. Rektor juga berpesan agar mahasiswa ketika sudah sampai di kampus tujuan PMM bisa membawa nama baik almamater.

“Tolong jaga nama baik almamater, tunjukkan bahwa mahasiswa UNUHA adalah mahasiswa yang mempunyai karakter kuat dan akhlak bagus” ujar Rektor dalam sambutanya.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Rektor, Dr. Arini Rosa selaku Kordinator Program MBKM UNUHA juga mengatakan, mahasiswa harus membawa nama baik kampus dengan menunjukkan prestasi yang baik dan akhlak yang baik.

“PMM 2 insyaAllah akan diberangkatkan pada bulan Agustus ini dengan 3 kloter yang berbeda. Mahasiswa kita nantinya dapat membawa nama baik UNUHA yang berciri khas pondok pesantren dengan membawa nilai-nilai kepesantrenan dalam kegiatan PMM2” tambah dosen yang biasa dipanggil Bu Oca dikalangan mahasiswa. (Rm)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.