Dosen UNUHA Lolos Seleksi Reviewer Nasional Program Praktisi Mengajar Kemendikbud

UnuhaNews. Salah satu Dosen Prodi PAI, Marlina, M.Pd.I yang saat ini juga menjabat sebagai Dekan FAI (Fakultas Agama Islam) lolos dan terpilih sebagai Reviewer Nasional Program Praktisi Mengajar Kemendikbud.

Marlina yang sebelumnya juga terpilih sebagai DPL Program Kampus Mengajar mengatakan bahwa Program Praktisi Mengajar adalah Program yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia agar lulusan perguruan tinggi lebih siap untuk masuk ke dunia kerja. Program ini mendorong kolaborasi aktif praktisi ahli dengan dosen juara agar tercipta pertukaran ilmu dan keahlian yang mendalam dan bermakna antar sivitas akademika di perguruan tinggi dan profesional di dunia kerja. Kolaborasi ini dilakukan dalam mata kuliah yang disampaikan di ruang kelas baik secara luring maupun daring. Tugas reviewer adalah mereview proposal PT yg membutuhkan praktisi mengajar.

“Alhamdulillah, saya tidak menyangka bisa terpilih sebagai Reviewer Program Praktisi Mengajar ini karena baru pertama sekali ikut dan seleksinya sangat ketat apalagi sainganya banyak sekali, puluhan peserta dari seluruh penjuru Indonesia” ujar wanita yang pernah menjabat sebagai Ketua LPM UNUHA ini.

Ditemui secara terpisah, Rektor UNUHA Imam Rodin mengungkapkan rasa bangganya dengan prestasi yang sudah dicapai oleh dosen-dosen UNUHA.

“Saya sangat bangga sekali dengan prestasi-prestasi yang sudah diraih oleh dosen-dosen kita, juga mahasiswa kita yang sudah go nasional, harapanya ke depan lebih banyak lagi dosen dan juga mahasiswa kita ikut berperan dalam kancah nasional atau bahkan tingkat internasional” ujar bapak yang terkenal humoris ini. (Rm)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.