Rektor UNUHA Buka Pembekalan Magang Kependidikan

UnuhaNews. Dihadiri oleh seluruh peserta Magang Kependidikan, Rektor UNUHA membuka kegiatan Pembekalan Magang Kependidikan tahun 2022, Rabu (14/9). Kegiatan yang berlangsung di Aula Kampus B cukup meriah karena antusiasme para peserta dalam mengikuti Pembekalan Magang Kependidikan.

Rektor bersama Narasumber dan jajaran pengelola

Tak hanya jajaran rektorat dan dekanat yang hadir, panitia juga menghadirkan narasumber yang cukup expert dibidangnya. Sebut saja Dr. Erwin, Kabid PTK Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Timur yang mendapat kesempatan untuk menyampaikan materi tentang “Profil Pelajar Pancasila dan Kurikulum Merdeka”. Tidak ketinggalan dari Kemenag Kabupaten OKU Timur melalui Kasi Pendidikan Madrasah, H. Karep, S.Pd, MM menyampaikan materi “Madrasah Reform dan Guru Profesional Abad 21”. Dan sebagai bekal mahasiswa untuk menjadi guru profesional dan guru penggerak di sekolah, panitia sengaja menghadirkan dua sosok inspiratif yakni Takhrir Fauzi, S.HI. Kepala SMP Terpadu Pondok Pesantren Nurul Huda yang masuk dalam Program Sekolah Penggerak Angkatan 1, dan Ina Agustina S.Pd. sebagai Guru Penggerak di SMP Negeri 3 Belitang Madang Raya. Diketahui bahwa Guru Penggerak dirancang untuk dapat mencetak sebanyak mungkin agen-agen transformasi dalam ekosistem pendidikan, program ini merupakan program yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim.

Rektor menyerahkan piagam kepada Dr. Erwin

Kegiatan Pembekalan Magang Kependidikan yang mengambil tema “Asistensi Mengajar, Mendukung Profesionalisme Calon Pendidik melalui Experiental Learning” dibuka langsung oleh Rektor UNUHA, H. Imam Rodin, S.Ag, M.Pd.

“Pembekalan seperti ini sangat diperlukan bagi mahasiswa, karena ini akan menambah pengetahuan dan ilmu pedagogik mereka sebagai bekal menjadi guru profesional” ungkap rektor dalam sambutanya.

Ketua Magang Kependidikan menyerahkan piagam kepada H. Karep, MM.

Rektor juga berpesan, hendaknya mahasiswa nanti menunjukkan karakternya sebagai mahasiswa UNUHA selama kegiatan magang. Karakter tersebut adalah karakter yang mencerminkan sebagai mahasiswa Universitas Nurul Huda yang cerdas, berakhlak, inklusif, progresif, kreatif, inovatif dan kolaboratif.

Sedangkan Ketua Magang Kependidikan Dr. Arini Rosa Sinensis mengatakan, upaya yang dilakukan UNUHA dalam proses mencetak calon pendidik profesional salah satunya dengan cara Pembekalan Magang Kependidikan dengan menghadirkan praktisi-praktisi pendidikan yang expert dibidangnya. Harapanya pada saat pelaksanaan Magang Kependidikan mahasiswa mengimplementasikan ilmu-ilmu pedagogik yang mereka peroleh dan mampu beradaptasi dengan sekolah dan juga paham terhadap perubahan-perubahan kurikulum saat ini. (Rm)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.