Mahasiswa KKN UNUHA Hasilkan Luaran 24 Buku Terdaftar HKI

UnuhaNews. Mahasiswa Program Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Universitas Nurul Huda resmi ditarik tanggal 29 Agustus lalu. Tahap selanjutnya, mahasiswa berkewajiban mengikuti ujian pendadaran KKN dan proses mendaftarkan HKI berupa produk buku. Dua kegiatan tersebut runtut dilaksanakan pada hari Kamis (8/9) di Aula Kampus A.

Salah satu sertifikat hasil pendaftaran HKI

Menanggapi hal tersebut, Ketua LPPM Widayanti menjelaskan bahwa tujuan mendaftarkan HKI berupa produk buku laporan KKN adalah untuk meningkatkan hak cipta mahasiswa maupun dosen sehingga dapat menunjang luaran akreditasi pada masing-masing prodi.

Cover buku yang sudah terdaftar HKI

Lebih lanjut Widayanti menjelaskan, proses pendafatran HKI melalui laman kemenhukam yang dilakukan oleh masing-masing ketua kelompok KKN. Setelah itu mendapatkan email verifikasi akun untuk masuk ke laman kemenhukam. Langkah selanjutnya ketua kelompok bersama anggotanya menyiapkan persyaratan untuk pendaftaran HKI diantaranya KTP, surat pernyataan, buku yang dihasilkan. Setelah pendaftaran selesai dilakukan pembayaran oleh panitia KKN hingga memperoleh sertifikat HKI.

Cover buku yang sudah terdaftar HKI

“Proses pendampingan mahasiswa membutuhkan kejelian, ketelitian dan tentunya kesabaran, namun alhamdulillah semua bisa berjalan dengan baik. Mahasiswa cukup antusias dan cepat dalam menangkap informasi yang kami berikan” ujar Widayanti penuh bangga.

Cover buku yang sudah terdaftar HKI

Harapan ke depan, Universitas Nurul Huda melalui LPPM dan kegiatan KKN nya dapat lebih baik lagi serta dapat meningkatkan kontribusi mahasiswa dan dosen dalam masyarakat. Kedepan KKN UNUHA menunjang kinerja pemerintah untuk memajukan pendidikan khususnya di provinsi sumatera selatan. Selain itu juga di harapkan dapat menghasilkan luaran yang dapat menunjang kinerja prodi dan universitas. (Rm)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.