Prof. Indawan: Baru Jadi Universitas Sudah Megimplementasikan MBKM, Hebat!

UnuhaNews. Dalam sambutanya, Prof. Indawan begitu salut dan kaget ternyata kampus UNUHA yang baru alih status menjadi universitas sudah menerapkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Hal ini diutarakan ketika pria yang juga menjabat Warek I UMP Palembang memberikan kuliah umum (stadium general) di Kampus UNUHA.

“Saya sebenarnya mau menyampaikan materi tentang implementasi MBKM respon terhadap abad 21, eh ternyata Universitas Nurul Huda sudah mengimplementasikan Program MBKM, saya pikir tidak menarik lagi saya sampaikan tetapi mungkin ada sisi lain nanti yang bisa kita diskusikan dan saling tukar pengalaman” ujar profesor kelahiran Lahat tersebut.

Banyak hal yang didapat dari implementasi MBKM. Secara filosofis mahasiswa yang masuk ke universitas sangat beragam, dari berbagai kalangan, dan dari latar belakang minat yang bervariasi oleh karena itu sangat tepat MBKM ini diterapkan.

Beberapa program MBKM yang bisa diterapkan yakni: pertukaran mahasiswa, magang (praktek kerja), studi proyek (independen), penelitian (riset), asistensi mengajar pada satuan pendidikan, proyek kemanusiaan, kegiatan kewirausahaan, dan membangun desa (KKN Tematik). (Rm)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.