700 Mahasiswa Baru UNUHA Ikuti Pengenalan Kampus

UnuhaNews. Sebanyak 701 Mahasiswa baru UNUHA mengikuti pembukaan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) yang dipusatkan di halaman kampus B UNUHA, Minggu (18/9).

Kegiatan tersebut tidak hanya dihadiri oleh sivitas akademika dari jajaran rektorat, dekanat, prodi dan juga mahasiswa, tetapi juga dihadiri unsur Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda, juga Pemerintah Daerah OKU Timur yang diwakili oleh Asisten III Bupati OKU Timur, Sutrisno, S.E. M.M. dan Pabung OKU Timur Kodim 0403/OKU Mayor Inf Sariyo.

Tampak Peserta PKKMB mengikuti kegiatan

Kegiatan PKKMB resmi dibuka oleh  Sutrisno, S.E., M.M., mewakili Bupati OKU Timur yang berhalangan hadir. Usai dibuka secara resmi, dilanjutkan kuliah umum oleh Mayor Inf Sariyo yang menyampaikan materi dihadapan mahasiswa baru.

Rektor Universitas Nurul Huda, Imam Rodin menyampaikan bahwa pengenalan kehidupan kampus merupakan program wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru. PKKMB ini akan menjadi salah satu persyaratan untuk wisuda dan PKKMB tahun ini merupakan PKKMB pertama kali setelah perubahan kampus menjadi Universitas Nurul Huda.

Rektor saat memberikan sambutan

Dalam pembukaan tersebut, Ahmad Samsul Munir selaku Ketua BEM Universitas Nurul Huda memberikan penegasan kepada seluruh civitas akademika dan panitia pelaksana bahwasanya 701 mahasiswa baru ini merupakan tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, Munir mengajak seluruh sivitas akademika untuk ikut serta memantau dan memastikan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Dan BEM berterimakasih telah diberi kepercayaan sepenuhnya.

“Selamat datang kepada mahasiswa baru Universitas Nurul Huda. Semoga nantinya setelah sah menjadi mahasiswa Universitas Nurul Huda dapat ikut serta dalam memajukan Universitas Nurul Huda ke tingkat nasional,” ujarnya.

Sedangkan Rega Saputra, selaku Ketua Pelaksana PKKMB Universitas Nurul Huda mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia yang telah berusaha dan menghabiskan waktunya untuk mensukseskan kegiatan ini.

“Kepada panitia yang sudah berusaha dan ikut serta membantu kegiatan ini, semoga lelahnya akan menjadi lillah dan dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain untuk selalu bertanggung jawab dengan apa yang sudah menjadi tugasnya,” katanya. (red)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.