Kembali Berprestasi, Mahasiswa UNUHA Lolos Program Wirausaha Merdeka Kemendikbudristek

UnuhaNews. Satu lagi prestasi yang ditorehkan oleh mahasiswa UNUHA ditingkat nasional yaitu lolosnya Fauziatun Nisa mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dalam Program Wirausaha Merdeka yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek. Fauziatun Nisa terpilih dari ratusan pendaftar Program Wirausaha Merdeka dan nantinya berhak mengikuti pelatihan di Politeknik Negeri Jember, Jawa Timur.

Program Wirausaha Merdeka dibentuk oleh Kemdikbudristek untuk memberikan kesempatan bagi para mahasiswa menjadi calon wirausahawan dengan mendorong peningkatan pengalaman wirausaha dan kemampuan daya kerja. Hal ini disampaikan oleh Dr. Arini Rosa selaku Koordinator Program MBKM UNUHA.

“Alhamdulillah, bertambah satu lagi prestasi mahasiswa tingkat nasional melalui Program Berwirausaha Merdeka, Merdeka Berwirausaha, Mandiri Finansial Sedari Muda, ini merupakan program yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek” ungkap Dr. Rosa dengan bangga.

Lebih lanjut Dr. Rosa menyampaikan, ada 17 perguruan tinggi negeri dan swasta yang menjadi pelaksana Program Wirausaha Merdeka. Diantaranya adalah Politeknik Negeri Jember, Universitas Riau, Politeknik Negeri Batam, Universitas Bina Nusantara, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, Politeknik Negeri Kupang, Universitas Ciputra Surabaya, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Udayana, Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, Universitas Muhammadiyah Makassar, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Brawijaya, Universitas Cenderawasih, Universitas Prasetiya Mulya, dan Universitas Indonesia.

“Harapanya kedepan banyak mahasiswa kita yang mengikuti program ini, karena banyak manfaatnya dan dapat menambah pengalaman bagi mahasiswa” ungkap doktor yang juga menjabat sebagai Kepala Pusat Pengembangan Kurikulum UNUHA. (Rm)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.