Gandeng FILBA, Prodi Bahasa Inggris Universitas Nurul Huda Sukaraja Gelar International Workshop, Tema: “Every Teacher is a Hero, Every Hero has a Story”

SUKARAJA, NHMC – Program Studi (Prodi) Bahasa Inggris, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Nurul Huda (UNUHA) Sukaraja Kabupaten OKU Timur menggelar International Workshop kerja sama dengan FILBA sebagai Forum Institusi Layanan Bahasa.

Kegiatan yang dilasanakan selama dua hari itu dipusatkan di Aula UNUHA dibuka langsung Rektor UNUHA Dr. H. Imam Rodin, M.Pd., disaksikan Wakil Ketua Yayasan Ponpes Nurul Huda Dedy Mardiansyah, M.Pd.

“FILBA merupakan forum yang mewadahi institusi layanan bahasa baik di perguruan tinggi negeri maupun swasta. Alhamdulillah, UNUHA berkesempatan menghadirkan secara langsung Yuta Otake sebagai Teacher Trainer from USA & CEO Mangrove Education,” ungkap Ketua Prodi Bahasa Inggris Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Nurul Huda Sukaraja Eka Agustina, M.Pd., Jum’at (7/6/2024).

Kegiatan ini lanjut Eka, bagian dari program FILBA International Workshop Seris bertajuk The Power of Storytelling: Inspiring Educational Heroes bertemakan “Every Teacher is a Hero, Every Hero has a Story”.

Untuk itu lanjut Eka, kegiatan ini tak hanya diikuti mahasiswa pada Prodi di lingkungan UNUHA, juga perwakilan beberapa lembaga pendidikan baik negeri maupun swasta dan institusi pemerintah di OKU Timur.

“Karena kegiatan ini fokus pada bahasa, maka mayoritas peserta merupakan pendidik pelajaran Bahasa Inggris,” imbuhnya seraya mengatakan pemateri Intrenational Workshop FILBA 2024 ini selain Yuta Otake juga ada Rosalinda, yang akan disampaikan secara bergantian.

Eka menambahkan, untuk penguatan dalam bidang bahasa, kegiatan ini juga menjadi moment yang baik untuk menjalin Kerjasama antara UNUHA dengan FILBA.

“Tadi kita saksikan, telah ditanda tangani naskah kerja samanya. Semoga ini menjadi nilai tambah untuk akreditasi kampus dan peningkatan kualitas lembaga bahasa yang dimiliki UNUHA,” terang Eka.

Sebelumnya, sambutan Rektor UNUHA Dr. H. Imam Rodin menyampaikan terima kasih kepada FILBA yang telah hadir di kampus UNUHA. “Diharapkan dengan kegiatan ini, menjadi salah satu pendukung menuju UNUHA Unggul,” ujar Imam.

Hadir Wakil Rektor I UNUHA Suhartono, M.Pd, Kepala Pusat Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Dr. Arini Rosa Sinensis, M.Pd., Ketua Lembaga Penjamin Mutu dan Pengembangan Pendidikan UNUHA Hastuti Retno K, M.Pd, Kepala Biro UNUHA Dr. Supangat, M.Pd.I, Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Marlina, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Lailatul Fitriyah, S.S, M.Pd., Ketua Prodi, Sekteratis Prodi dan dosen di lingkungan UNUHA dan undangan lainnya. (NHMC)

Nurul Huda Media Center
Nurul Huda Media Center
Articles: 20

Eksplorasi konten lain dari Universitas Nurul Huda

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca