Universitas Nurul Huda Sukaraja Gelar Wisuda Angkatan ke-II, Kembali Luluskan 218 Sarjana

SUKARAJA – Universitas Nurul Huda (UNUHA) Sukaraja, Kabupaten OKU Timur menggelar Wisuda Sarjana Angkatan ke-II, Rabu (6/12/2023). Acara yang dipusatkan di halaman Kampus B tersebut berjalan sukses dan lancar.

Sebagai informasi pada Wisuda Sarjana Angkatan ke-II Tahun 2023 ini, UNUHA meluluskan 218 mahasiswanya menjadi sarjana strata 1. Kesemuanya tersebar pada dua fakultas yakni Fakultas Agama Islam (FAI) dan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP). Untuk Fakultas FAI diikuti mahasiswa Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 46 orang dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) 42 orang.

Sementara Fakultas FIP diikuti Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) sebanyak 34 orang, Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) 31 orang, Pendidikan Fisika sebanyak 15 orang dan Pendidikan Ekonomi 50 orang.

Universitas Nurul Huda, melaksanakan wisuda angkatan ke II dengan jumlah mahasiswa yang lulus sarjanan sebanyak 218 orang.Foto:NHMC

Kebahagiaan dan penuh suka cita pun tergambar pada raut wajah mahasiswa yang diwisuda tahun ini, begitupun yang dirasakan orang tua dan keluarga mahasiswa. Sejak pagi mahasiswa didampingi keluarga mulai berdatangan ke tempat acara. Di sela-sela cara, UNUHA menghadirkan mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj untuk menyampaikan orasi ilmiah.

Dalam sambutannya Rektor UNUHA Dr. H. Imam Rodin, M.Pd mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah lulus dan menyandang Sarjana. “Anda harus tetap bersyukur, karena banyak yang ingin menjadi sarjana. Setelah menyandang sarjana ini, tentunya anda haru terus bergerak dan berjuang di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Imam.

Untuk memberi motivasi, Imam pun menyampaikan bahwa, saat ini banyak yang bergelar sarjana. Untuk itu, terus kembangkan ilmu pengetahuan. “Jangan berhenti belajar. Kalau bisa, lanjutkan ke jenjang S2 atau S3. Insyaallah banyak lembaga pendidikan yang dapat menampung, termasuk Nurul Huda sendiri,” imbuhnya.

Dewan Pembina Yayasan Pondok Pesantren (PP) Nurul Huda KH. Affandi, BA berpesan untuk menjadi orang yang mulia itu, harus memiliki ilmu dan adab. “Untuk itu, mahasiswa harus memiliki cita-cita. Dan untuk mewujudkannya, harus ditempuh dengan menuntut ilmu,” katanya seraya menceritakan sejarah berdirinya Yayasan PP Nurul Huda.

Sementara itu, Fansyuri Dwi Putra, SE, M.Si Perwakilan L2Dikti (Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi) Wilayah II Sumatera Selatan (Sumsel) mengungkapkan UNUHA sebagai lembaga pendidikan terus menunjukan eksistensinya. Hal ini dibuktikan dengan acara hari ini, yatu mewisuda 218 mahasiswanya yang telah lulus menjadi sarjana.

“Kami menaruh harapan kepada para wisuda, tetaplah menjunjung almamater perguruan tinggi. Dan jangan merasa puas dengan ilmu yang didapat, teruslah belajar untuk menjadi lebih baik lagi,” imbuhnya.

Selain dihadiri L2Dikti, hadir juga Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, MT diwakili Asisten III Setda OKU Timur Sutrisno, SE, MM, perwakilan Bank SumselBabel, Bank Mandiri, Bank BSI Syariah, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemkab OKU, Camat Buay Madang dan sejumlah undangan penting lainnya. (Tim NHMC).

Nurul Huda Media Center
Nurul Huda Media Center
Articles: 14

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Universitas Nurul Huda

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca