Baru Terbentuk, Forum PTS OKU Timur

UnuhaNews. Delapan perguruan tinggi di OKU Timur sepakat untuk membentuk Forum PTS OKU Timur. Pertemuan dilaksanakan di Aula Kampus A Universitas Nurul Huda, Rabu (15/6). Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari tiap-tiap kampus se OKU Timur, diantaranya Rektor Universitas Nurul Huda, Ketua STISIP Bina Marta, Ketua STIPER Belitang, Ketua STIE Trisna Negara, Ketua STIT Nahdlatul Ulama, STIT Misbahul Ulum, Ketua STKIP Muhammadiyah OKU Timur, dan Ketua STIS Subulussalam Sriwangi.

Para pimpinan dan perwakilan dari masing-masing perguruan tinggi se-OKU Timur

Hasil pertemuan tersebut diputuskan membentuk Forum PTS OKU Timur dengan formasi kepengurusan awal sebagai berikut:

Ketua : H. Imam Rodin, S.Ag., M.Pd. (Universitas Nurul Huda)
Wakil Ketua : Dr. Ir. H. Hariyono, M.Si. (STIPER Belitang)
Sekretaris : H. Didi Franzhardi, M.Pd. (STKIP Muhammadiyah OKU Timur)
Bendahara : Dr. Hj. Helisia Mgh Garaika, SH., SE., MM. (STIE Trisna Negara)

Ketua forum terpilih Imam Rodin menyampaikan, bidang-bidang yang ada dalam kepengurusan nantinya akan dibicarakan lebih lanjut, saat ini yang paling utama sudah ada ketua, sekretaris dan bendahara. Lanjut beliau bahwa forum ini merupakan forum silaturahim antar perguruan tinggi se-OKU Timur, dengan adanya forum ini harapanya perguruan tinggi bisa berperan dalam memajukan pendidikan di Kabupaten OKU Timur.

Penandatanganan naskah MoU

“Selain itu forum ini bisa memudahkan dalam berkoordinasi antar perguruan tinggi, kita akan lebih mudah bekerjasama dalam menerapkan tridharma perguruan tinggi, dalam akreditasi atau juga dalam bidang-bidang yang lain” ujar Rektor Unuha.

Rektor UNUHA dan Ketua STIPER Belitang saat memberikan sambutan

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan MoU antar perguruan tinggi se-OKU Timur. Kerjasama tersebut dalam lingkup penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, program MBKM, pengembangan penelitian, penerbitan dan publikasi karya ilmiah, dan pengembangan sumber daya manusia di masing-masing lembaga kedua belah pihak.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.