LPPM Adakan Pelatihan Reviewer Artikel Bagi Pengelola Jurnal

UnuhaNews. Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNUHA mengadakan kegiatan Pelatihan Reviewer Artikel bertempat di Aula Kampus A, Jum’at (28/10).

Kegiatan yang dimulai sejak pagi tersebut dibuka langsung oleh Warek I Suhartono, M.Pd.I. Dalam sambutanya Warek I menyampaikan rasa terimakasih khususnya kepada LPPM yang telah mengadakan pelatihan sebagai upaya untuk mengasah keterampilan para pengelola jurnal dalam mereview artikel.

Peserta pelatihan mendengarkan dengan seksama pemaparan narasumber

“Saya berharap nantinya banyak dosen kita yang menjadi reviewer jurnal tidak hanya di kampus sendiri tetapi bisa menjadi reviewer di jurnal kampus lain” tambah bapak yang biasa disapa Pak Har ini.

Sementara Ketua LPPM Widayanti melalui sambungan teleconference menyampaikan bahwa pelatihan ini akan memberikan pengetahuan kepada pengelola jurnal akan pentingnya mereview sebuah artikel jurnal sebelum publish.

Dr. Thoha saat memaparkan materi

“Dengan mereview kita akan tahu konten yang layak dimasukkan dalam sebuah artikel jurnal, baik konten di abstraknya, pembahasanya, kesimpulan, metodologi dan evaluasinya” jelas Widayanti.

Ada 14 jurnal yang dimiliki oleh UNUHA saat ini dan keseluruhan sudah ber-ISSN. Satu jurnal dalam proses menuju Sinta 2 (S2), selebihnya peringkat S3, S4, S5 dan S6. Kesemua jurnal terbitan UNUHA dapat diakses pada laman http://journal.unuha.ac.id/.

Pelatihan kali ini diikuti oleh seluruh pengelola jurnal yang ada dilingkungan UNUHA utamanya editor in chief. Sedangkan yang menjadi narasumber dalam pelatihan yakni Dr. Thoha Firdaus, M.Pd.Si dan Dr. Arini Rosa Sinensis, M.Pd, keduanya dosen UNUHA yang ber homebase di Prodi Pendidikan Fisika Fakultas FIP. (Rm)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *