Mahsiswa Universitas Nurul Huda Sukaraja OKU Timur mengikuti sosialisasi dan pembekalan KKN, Kamis (4/7/2024)

341 Mahasiswa UNUHA Ikuti Sosialisasi dan Pembekalan KKN Angkatan ke-XXI Tahun 2024

NAHMC – Sebanyak 341 mahsiswa Universitas Nurul Huda (UNUHA) Sukaraja OKU Timur mengikuti sosialisasi dan pembekalan KKN.

Kegiatan dilaksanakan langsung Badan Pelaksana Kuliah Kerja Nyata (BP-KKN) UNUHA di Aula Kampus A Sukaraja Kamis (4/7/2024).

“Kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi dan pembekalan Program Kerja KKN Tematik UNUHA Angkatan ke-XXI Tahun 2024,” ungkap Ketua BP-KKN UNUHA M. Nanang Rifa’i, M.Pd disela-selala sosialisasi.

Masih kata Nanang, selain mendapat pembekalan langsung dari Rektor dan LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat), mahasiswa pembekalan terkait demografi desa.

“Kami menghadirkan narasumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten OKU Timur,” ujar Nanang.

Misalnya lanjut Nanang, terkait sistem informasi kelurahan dan desa dan faktor pendukung lannya.

Materi ini penting diketahui oleh mahasiswa, karena mereka (mahasiswa,red) nantinya akan secara langsung berhadapan dengan objek dan sasaran akan dikelola sebagai bagian dari program kerja.

“Untuk itu mahasiswa harus cepat beradaptasi dengan desa yang menjadi lokasi KKN, melakukan pemetaan dan survei mini yang ada di desa,” teran Nanang.

Selain mendapat matrei tentang sistem informasi desa, mahasiswa peserta KKN juga dibekali tentang teknis penulisan berita.

Harapannya, program kerja baik itu berupa kegiatan ataupun moment lainnya dapat dipublis di media baik cetak maupun elektronik.

Untuk diketahui 341 mahasiswa UNUHA nantinya akan disebar di 28 desa selama 50 hari untuk mengikuti program KKN.

Dari 28 desa tersebut tersebar di dua kecamatan yakni Kecamatan Madang Suku I dan Kecamatan Madang Suku II, Kabupaten OKU Timur.

Sosialisasi dan Pembekalan Program Kerja KKN Tematik UNUHA Angkatan ke-XXI Tahun 2024 dibuka Rektor  UNUHA Dr. H. Imam Rodin, M,Pd diwakili  Kepala Biro UNUHA Dr. Supangat, M.Pd.I dihadiri anggota BP-KKN, narasumber dan sejumlah dosen. (mhnc)

Nurul Huda Media Center
Nurul Huda Media Center
Articles: 20

Eksplorasi konten lain dari Universitas Nurul Huda

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca