Universitas Nurul Huda (UNUHA) Sukaraja OKU Timur, mengikuti ASEAN Academic Forum 2024 yang dilaksanakan Universitas Geomatika Malaysia, di Mudzzafar Hotel Ayer Keroh, Melaka Kamis (4/7/2024).

Visiting Lecture, UNUHA Ikuti ASEAN Academic Forum 2024 di Malaysia

NHMC – Universitas Nurul Huda (UNUHA) Sukaraja OKU Timur, mengikuti ASEAN Academic Forum 2024 yang dilaksanakan Universitas Geomatika Malaysia, di Mudzzafar Hotel Ayer Keroh, Melaka Kamis (4/7/2024).

UNUHA sendiri mengirim perwakilan dari 10 Program Studi (Prodi) yang tersebar di tiga fakultas yang ada.

Kegiatan yang membahas “Transformasi Pendidikan Nusantara” tersebut, memberi magnet tersendiri lantaran syarat akan inspirasi dan inovasi.

“Kegiatan ini bagian dari Visiting Lecture yang dilaksanakan UNUHA,” ungkap Rektor UNUHA Dr. H. Imam Rodin, M.Pd melalui Wakil Rektor Suhartono, M.Pd.

Menurut Suhartono, banyak hal yang menjadi isu dibahas dan didiskusikan dalam ASEAN Academic Forum 2024 ini.

“Selama konferensi futuristik muncul ide-ide inovatif. Karena membahas pendidikan masa depan, dan membangun koneksi baru dalam upaya peningkatan mutu dan kualitas pendidikan ke depan,” ungkap Suhartono.

Apalagi narasumber yang dihadirkan memiliki kompetensi ahli dibidangnya. “Peserta ASEAN Academic Forum 2024  tidak hanya perguruan tinggi dari Indoensia, melainkan sejumlah perwakilan negara ASEAN ikut andil,”

Kegiatan ini tentunya memiliki relevansi dengan Visiting Lecture yang melibatkan prodi yang ada. Seperti Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Ekonomi, PGMI dan prodi-prodi lainnya.

Sekembalinya dari kegiatan Visiting Lecture di Malaysia ini lanjut Suhartono, peserta akan merumuskan temuan-temuan baru yang didapat dari ASEAN Academic Forum 2024.

Hal ini tambah Suhartono, sebagai bahan ide dan inovasi untuk mewarnai program pendidikan UNUHA. (NHMC)

Nurul Huda Media Center
Nurul Huda Media Center
Articles: 20

Eksplorasi konten lain dari Universitas Nurul Huda

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca